Pengamatan Bersama Migrasi Burung Pemangsa 2009

Ratusan bahkan ribuan Raptor atau bahasa umumnya lebih dikenal dengan sebutan Burung Elang melakukan migrasi dari belahan bumi bagian utara ke selatan dikarenakan di tempat asalnya sedang musim dingin. Mereka melakukan perjalanan panjanganya dengan berbagai alasan yang salah satunya adalah untuk bertahan hidup(mencari sumber pakan dan berbiak).

Kelompok Elang alap cina yang melakukan migrasi

Kelompok Elang alap cina yang melakukan migrasi

Indonesia merupakan negara yang menjadi tujuan bagi Elang-elang tersebut untuk bermigrasi. Bulan Oktober ini merupakan bulan dimana meeka mulai berdatangan ke indonesia dan berlangsung sampai bulan November. Kemudian mereka akan kembali lagi ke tempat asalnya pada Bulan Maret-Mei.

Para pengamat burung yang tergabung di Sahabat Burung Indonesia Info dan Raptor Indonesia yang merupakan Jaringan Penelitian dan Konservasi Burung Pemangsa Indonesia mengadakan pengamatan bersama selama satu bulan di setiap Sabtu dan Minggu selama musim migrasi berlangsung.

Anda Mau Bergabung melihat Fenomena alam yang begitu menakjubkan? Silahkan datang ke Bukit Paralayang/Gantole, Agrowisata Gunung Mas yang berada di Puncak Bogor pada tanggal: 3,4,10,11,17,18 dan 31 Oktober serta 1 November. Tidak di pungut biaya selama pengamatan. Hanya yang perlu anda siapkan adalah uang masuk/tiketing di pintu masuk kawasan Gantole sebesar Rp.5000,-

Contact Persons:

Asman(Raptor Indonesia)- 081319633 321

Noni(Sahabat Burung Indonesia Info)- 08176879354

Mono(Raptor Indonesia) – 085883855343

Advertisements