Wawancara migrasi bersama Green Radio

Hari Kamis(24/12) di hpku ada sms dari orang yang bekerja di Green Radio jakarta, Sepertinya sebelum sms orang itu terlebih dahulu menelphone ke hape saya dan kebetulan tidak tau kalau ada telhpon soale hape tertinggal di ruang ganti di tempat kerja. Isi dari sms tersebut adalah untuk menyampaikan niat mereka untuk mewawancarai saya mengenai Fenomena Migrasi Burung.

Fenomena yang terjadi tiap akhir bulan adalah selalu tidak ada pulsa jadi gak bisa langsung konfirmasi bahwa saya siap untuk diwawancara. Akhirnya pas malamnya sekitar jam sebelas malam saya konfirmasi ke orang yang sebelumnya sudah mengsms saya bahwa saya bisa untuk di wawancara.

“Ok bung asman,.. besok datang saja ke kantor kami di jakarta dan ketemu sama malika”, itu balasan sms dari orang itu. Busyet dah,… harus datang ke jakarta??.. yang bener aja!!!,..

“Waduh,.. kebetulan besok(25/12) saya ada sedikit pekerjaan jadi saya tidak bisa datang ke kantor anda”. itu jawaban dari saya.

“Ok,.. kita wawancara lewat telp aja. besok kita telp bung asman jam 3.15”.

“ok”

Dan, di hari berikutnya,..

Jam 2 siang hp bergetar dan berbunyi,.. nomernya sih jakarta,.. pasti dari radio,..

“Selamat sore,.. dengan bapak Asman Adi Purwanto?” tanya yang di ujung telepon,..

“Sore,.. betul,..”

“saya caca pak dari Green Radio,.. nanti kami minta waktu bapak sebentar untuk wawancara mengenai fenomena migrasi burung ya pak,. bisa?”

“bisa, mba”.

“nanti jam 3 lewat sepuluh kami telepon lagi ya, pak?”.

“Ok”

“Baik, bapak, terima kasih dan selamat sore”.

“sore”

sore itu hujan turun begitu deras sampai sendal teman saya kebawa air masuk ke selokan,..

Jam sudah menunjukan jam 3 sore dan artinya waktu tinggal 15 menit lagi. Dan tidak lama kemudian hp kembali berbunyi dan itu telepon dari radio untuk wawancara.

“Sore bapak,.. dengan Zaki dan Malika disini”

“Sore Zaki”

dan obrolan terus berlangsung mengenai migrasi burung. Yang ditanyakan adalah kenapa burung itu bermigrasi?, asalnya dari mana?, jumlahnya kira-kira meningkat apa menurun? Terus berpengaruh nggak untuk lingkungan kita?.. dan seputar kehidupan burung pada umunya,..

2 thoughts on “Wawancara migrasi bersama Green Radio

Leave a Reply

