Dialah Wanita Terindah

Seperti apa kau memandang dia?… Apakah kau akan memandang dia sama seperti kau memandang wanita-wanita lainya?.. Ia begitu sempurna. Jangankan untuk menyakitinya, membuatnya meneteskan air mata saja aku tak  sanggup. Saat Ia bersedih hatiku perih, saat Ia Menangis hatiku remuk redam, saat Ia tersenyum aku pun merasa bangga, dan ketika Ia tertawa hatiku begitu gembira.

Ya,.. Ia memag begitu sempurna, sangat sempurna. Dalam heningnya malam Ia rela membuka mata hanya untuk memberi kita air susu atau mengganti Popok kita yang basah karena air kencing yang dibilang Ompol. Sepanjang waktu, sekuat tenaga dan dengan segenap jiwa raga Ia menjadi pelindung kita ketika rasa takut datang mengantui perasaan kita yang kecil. Saat kita memerlukan sebuah perlindungan Ia akan memberikan pelukan hangat supaya kita merasa nyaman dalam dekapanya.

Di katakanya “ Sayang,.. ndak apa-apa,..“. Sabar dan menyejukan serta menenangkan hati setiap anak kecil.

Sadarkah kita tentang apa yang kita lakukan dan itu membuatnya Khawatir, takut akan sesuatu terjadi pada anaknya. Anak yang sudah Ia kandung hingga sembilan bulan?… Kadang kita merasa bahwa kita mampu jalan sendiri. Tapi tanpa kita sadari Doa-doa yang Ia panjatkan ke Gusti Allah selalu mengiringi dalam tiap langkah kita menapaki kehidupan ini. Tapi apa kita selalu mengingat itu?.. Maaf Ibu,.. mungkin aku ketika kecil telah mebuatmu tersita waktu dan sekarang aku besar pun masih belum bisa membalas apa yang telah kau berikan padaku. Tapi apa aku bisa membalas semua yang telah kau berikan padaku?.. Kalau iya dengan apa aku harus membalasnya?..

Kau adalah wanita terindah dalam hidupku, Kau adalah pahlawan hidupku. Kau guru dalam setiap ilmu yang menjadi tongkat perjalananku. Sungguh aku tak akan menajdi seperti sekarang ini tanpa Cinta dan Kasih Sayangmu. Jika aku harus seperti Kamandaka yang hanya akan mau menikah dengan wanita yang sama seperti ibunya maka aku akan seperti kisah kamadaka yang rela meninggalkan kerajaan dan rela menjadi rakyat jelata hanya untuk mendapatkan wanita yang mirip dengan Ibunya dan akhirnya Kamandaka menemukan sosok Ciptarasa yang mirip sekali dengan Ibunya,..

Mungkinkah???

Kaulah wanita sempurna dalam segala hal di dalam hidupku. Cinta dan Kasih sayangmu tak akan hilang dalam Jiwa Ragaku,..