beraksi

Bawalah peralatanmu dan kejarlah burung yang ada di depan matamu. Tapi ingat!! jangan ditangkap terus di goreng,.. hehehe,.. Dengan peralatan Teropong besar dan kecil menggantung dileher terlihat seperti profesional yang sedang melakukan penelitian besar. Hahaha,.. i dlike it,..

Segeralah beranjak dari Sleeping Bagmu. Jangan lupa bawa peralatan yang diperlukan,.. Pagi itu di suaka elang yang udaranya terasa banget dinginya para pengamat burung keluar pagi-pagi hanya untuk ngeliat burung,.. alhasil sekitar 26 jenis berhasil di identifikasi pagi itu,.

Berbeda ketika kita mau ngamatin burung migran seperti Raptor Migran, gak harus pagi-pagi banget. Nah,.. foto di atas ini merupakan kegiatan pemantauan migrasi raptor di puncak tahun kemarin. Setidaknya 12.000 individu raptor yang melintas berhasil terdokumentasi menjadi sebuah data yang sangat berharga. Itu pengamatan hanya dilakukan setiap sabtu minggu. Coba kalau pengamatan dilakukan setiap hari. Mungkin lebih dari 12.000 yang bisa tercatat..

8 thoughts on “beraksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s