Memotret Cinenen Pisang

Bermodalkan Kamera Nikon D40 dengan Lensa 70-300mm pinjaman aku coba mengabadikan satu jenis burung dengan nama Cinenen Pisang Orthotomus sutorius. Burung dengan warna merah di kepala hingga mata ini memang sungguh cantik. Tapi ya gitu, harus rela nungguin dia dalam posisi yang benar-benar terlihat jelas. Tidak tertutup daun atau Ranting.

Burung ini sudah lama menjadi incaranku. Sempat beberapa waktu tidak keluar sama sekali ketika aku bawa Kamera. Yang menjengkelkan adalah ketika tidak bawa kamera si cantik itu keluar seperti sedang meledek. Hinggap di pohon jengkol yang belum cukup besar dia loncat kesana-kemari menari makan di pohon itu. Siapa yang tak gemes ngelihat burung begitu dekat?..

Dan pada akhirnya, ketika bawa kamera, burung itu kembali pada pohon itu. Bermodalkan lensa 70-300 mm sebanyak mungkin aku ambil gambar si Cinenen itu. Masa sih dari sekian banyak jepretan tidak ada yang pose dan fokusnya bagus. Walhasil ya seperti yang anda lihat sekarang ini. Mau gambar lebih banyak klik di foto yang ada di tulisan ini.

Hari itu benar-benar aku puas-puasin untuk memotret burung genit ini. Pagi ketika dia baru keluar beberapa foto sudah aku hasilkan, kemudian sore hari ketika dia kembali pada pohon yang sama maka aku coba untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dan lebih bagus lagi.

Dan akhirnya beberapa foto bisa aku share ke teman-teman yang satu hobi dan juga bisa di Upload di website Burung Nusantara. Sebuah website yang memfasilitasi para pengamat burung yang ingin berbagi informasi baik mengenai tulisan maupun foto.

4 thoughts on “Memotret Cinenen Pisang

    • Rizki: kebetulan saya tidak pernah mengundang burung untuk mendekat,.. untuk dapat foto yang lumayan dekat harus sabar menunggu sampai benar2 dekat baru bisadi foto. atau, pake lensa tele yang panjang

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s