Mereka berbicara nasib Bumi????

Namanya di Kosan kalau satu orang sudah pegang Remote control yang lain ya harus ngikutin. Ganti-ganti chanel sudah hal biasa. Ketika sedang asik pindah-pindah chanel dari chanel satu ke chanel kedua dan seterusnya, sampailah pada chanel Metro TV. Yang nampak dilayar adalah anak kecil umuran 7-10 tahun. Dan tema-nya sangat menarik untuk di ikuti. Bukan acara film anak-anak lho!!!

Tak lain dan tak bukan yang mereka bicarakan adalah tentang Nasib Bumi tempat tinggal manusia.

it’s ammazing!!!,..

Anak SD sudah berbicara mengenai apa yang terjadi pada bumi kita. Mereka berbicara dampak penggunaan kendaraan bermotor dan penggunaan energi yang berlebihan.

“Kenapa kita dirumah mesti menggunakan banyak alat yang memerlukan banyak listrik seperti Televisi, AC, freezer dan Lampu?.. itu pemborosan energi. Cukup dengan satu jari dan tekan ke tombol off!!” kata satu anak yang perkiraan umurnya baru 8 tahun itu.

“Kalau aku bekerja nanti setiap berangkat ke kantor akan menggunakan sepeda karena itu ramah lingkungan”. Kata anak perempuan berumur 6 tahunan itu.

“Terus kalau kantornya jauh dan kamu pasti akan selalu telat masuk ke kantor”. Tanya si wartawan.

“Aku akan bilang pada bos aku bahwa, Maaf bos aku akan selalu datang terlambat, begitu. dan bos harus mengerti”. sambil kemudian tertawa.

Yang lebih hebat lagi adalah bagaimana mereka punya cita-cita di masa depan. Mereka bercita-cita menciptakan sebuah energi alternative yang ramah lingkungan. Ada lagi yang sudah membuat gambar rancangan sebuah mesin penghirup udara kotor yang akan menghasilkan udara berkualitas baik.

“Saya bercita-cita untuk menciptakan sebuah alat besar untuk menghisap udara kotor yang tercemar polusi dan menghasilkan udara yang baik. Saya sudah menggambarkan tapi bingung bagaimana nanti menjalankan mesinya”. Kata si jenius.

Jika berbicara kemewahan, siapa sih yang tidak mau hidup mewah? tapi ada tanggapan mengenai hal ini di acara semalem. “Anda pasti tau pesawat A380? Itu merupakan pesawat paling mewah yang menjadi idaman setiap orang di dunia. Tapi buat apa menaiki pesawat mewah yang sangat boros bahan bakar dan akibatnya menyusahkan semuanya?”

Jika kita lihat dan cermati serta kita resapi ungkapan-ungkapan dari anak-anak yang masih polos itu ada benarnya juga. Kita selama ini hidup tergantung sekali dengan yang namanya Lisktrik, Kendaraan bermotor dan semacamnya itu. Mereka yang berbicara seperti itu memang terlahir di kalangan manusia-manusia yang sadar akan dampak buruk yang di akibatkan oleh penggunaan energi yang berlebihan.

Bumi adalah milik kita dari tuhan maka kita juga yang harus menjaganya.

4 thoughts on “Mereka berbicara nasib Bumi????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s