The Best of Kitaro, Selaras dengan Alam

Cover Album the best of kitaro Vol II

Terserah kalau mau dibilang pembajak lagu. Saya hanya ingin berbagi dengan anda yang sudah sudi mengunjungi blog saya ini. Kitaro musiknya sudah saya sukai sejak 2002 sewaktu salah seorang kawan yang Dokter Hewan Alumni Fakultas Kedokteran Hewan UGM memperdengarkan musik koleksinya sehabis bekerja dengan satwa-satwa di Kandang. Instrument musiknya begitu mengusik hati saya untk ikut menikmatinya.

Yang saya suka dari hasil karya tangan dingin sang komponis ini karena hampir di setiap hasil karyanya itu ada unsur suara-suara alam seperti air terjun, suara burung dan masih banyak lagi. Pernah satu waktu ketika saya sedang ada kerjaan di pedalaman Lampung. Tepatnya di Way Rilau, ampir setiap hari saya mendengarkan irama musik dari komponis asal jepang itu.
Sore hari duduk disebuah batu yang ada ditengah sungai yang membekah hutan way rilau sambil melihat burung-burung yang berterbangan melintasi sungai earphone terpasang ditelinga. Musik mengalun seperti merasuk kedalam jiwa saya yang sebenarnya lebih suka dengan musik dengan ketukan dang dang… dang… dut…. apalagi yang di Koplo, Mantappppp,.. Segelas kopi dan rokok pun tak ketinggalan sambil nunggu burung yang sekiranya mau jadi model pemotretan sore itu.
Ah,.. saya jadi ngelantur. Monggo saya tidak akan panjang lebar berceloteh tidak jelas disini.
 berikut adalah beberapa lagu terbaik dari sang Komponis, Kitaro

Leave a Reply

