Bantu-bantu Sebarin Rimueng

Rimueng, Majalah Forum HarimauKita

Bulan Agustus ini Forum HarimauKita menerbitkan majalah dengan judul Rimueng edisi kedua. Edisi pertama diluncurkan pada bulan Maret 2011. Rimueng memuat informasi mengenai kegiatan Forum dalam upaya penelitian dan konservasi Harimau Sumatera. Penamaan Rimueng di ambil dari bahasa Aceh yang artinya Harimau.

Cover Rimueng Vol 1 No,2

Untuk mengunduh edisi perdana klik :Rimueng Vol 1 No.1 dan edisi kedua klik : Volume 1 No.2

Rimueng diterbitkan dalam dua bahasa yang terbit setiap empat bulan sekali dalam edisi cetak. Pun demikian, majalah yang memuat mengenai isu upaya penyelamatan harimau di pulau sumatera ini juga tersedia yang elektronik.

Di katakan oleh Hariawan A. Wahyudi selaku pemimpin redaksi, rimueng ini bisa diperoleh secara gratis di kantor Forum HarimauKita yang bertempat di Perum Indraprasta Jalan Samiaji 3/10 Bantarjati, Bogor, untuk edisi cetak.

Sekilas Tentang Forum

Forum HarimauKita merupakan suatu forum yang didirikan oleh para praktisi dan pemerhati konservasi Harimau Sumatera pada tanggal 11 Maret 2008 bertempat di Lembah Harau, SumateraBarat – Indonesia.

Memiliki visi yaitu mengupayakan kelestarian Harimau Sumatera hidup berdampingan secara harmonis dengan masyarakat, Forum HarimauKita dalam melaksanakan kegiatannya mengacu pada misi sebagai berikut:

  1. Memperkuat upaya pelestarian dan bentang alam Harimau Sumatera dengan menjalin komunikasi, menyediakan informasi dan memadukan aksi antar para pihak.
  2. Menjadikan Forum HarimauKita sebagai acuan utama upaya pelestarian Harimau Sumatera melalui peran aktif dalam isu terkait Harimau Sumatera baik dalam lingkup nasional maupun internasional.
  3. Memastikan dan mengawasi pelaksanaan Strategi dan Rencana Aksi Pelestarian Harimau Sumatera Indonesia.

Sebagai tindak lanjut pertemuan di Lembah Harau Maret 2008 pada Mei 2009 dilakukan Annual Meeting di Taman Safari Indonesia, Bogor membahas isu strategis  mengenai isu pelestarian Harimau Sumatera. Kemudian, pada annual meeting kedua yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada 1-2 November 2010 Forum HarimauKita ditetapkan sebagai sebuah organisasi berbentuk Perkumpulan yang anggotanya bersifat perorangan.

Untuk informasi lebih Lanjut mengenai Forum HarimauKita dapat dilihat di www.harimaukita.org

2 thoughts on “Bantu-bantu Sebarin Rimueng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s