Multiply Tutup Usia

“AWAS MULTIPLY AKAN DITUTUP BULAN DESEMBER 2012”

From December 1st, we will unfortunately no longer be able to support Multiply in its current form.

Multiply merupakan penyedia weblog pertama yang aku gunakan sebagai tempat berceloteh tentang apa yang aku lakukan. Berawal dari obrolan dengan seorang di Jakarta yang menyarankan aku untuk ngeblog. Adalah MP sebutan untuk Multiply yang disarankan karena bisa saling “Follow” kalau istilah twitternya dan ada Guestbook yang bisa untuk saling berkomunikasi melalui pesan yang ditinggalkan pengunjung di buku tamu itu. Namun demikian, walaupun Multiply adalah wahana blogingku yang pertama tak serta merta menjadi blog yang rutin dan menjadi blog utama saya. Setelah mengenal beberapa weblog lain seperti WordPress dan Blogspot MP mulai kutinggalkan karena menemukan keasikan di rumah yang lain.

Aktifitas ngeblog tahun 2007 bagi saya yang baru mengenal yang namanya dunia internet menjadi kesenangan baru. Setiap kegiatan yang menurut aku menarik sebisa mungkin harus nulis dan publish. Foto apa pun kalau bisa ada albumnya sendiri – sendiri. Harapanya adalah biar orang – orang di komunitas blogger MP tau tentang kegiatanku. Walhasil itu berhasil. Diantara MPers yang lain Siteku menjadi Site satu – satunya untuk groupku yang mengusung tema Wildlife. Bukan hanya cerita tetapi Foto. Selain cerita Wildlife beberapa tulisan aku mencoba menulis cerpen dan cerita fiksi lainya. Asik memang, tapi begitu mengenal Weblog yang lain dengan tampilan menarik seperti Website Profesional maka kecintaanku pada MP mulai luntur dan pelan-pelan aku tinggalkan. Lama tak disentuh aku pikir sudah mati ternyata Account itu masih aktif.

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan pesan mengenai penghapusan aktifitas ngeblog dari pihak Multiply karena akan digunakan khusus tempat berjualan secara Online atau yang biasa disebut Online Shop. Nah, beberapa bulan terakhir ini aku baru saja kembali menikmati menyapa kawan – kawan lama di MP ternyata itu adalah sapaan terakhirku pada kawan – kawan MP.Mengetahui wacana penghilangan fasilitas ngeblog beberapa blogger yang tetap setia dengan MP pun kelimpungan seperti baru diputus sama pacar, mungkin malah seperti baru cerai dari istri. Tapi tidak bagi bagi diriku yang beberapa bulan lalu sudah menghapus satu blog dari daftar blogku yang lain. Dan ketika MP akan ditutup itu tidak berarti buat aku karena aku tetap bertahan dengan weblog yang ini. Sebagai kenang – kenangan kalau aku pernah menggunakan MP maka aku ScreenShot dulu ah,..

Rumah MP

Buat kawan – kawan MP, dengan ini saya nyataken kalau blog MPku ditutup tertanggal 10 Agustus 2012 !!!

Leave a Reply

