Wonorejo – Striated Heron

20 Oktober 2013 lalu ada hajatan di kawasan Tambak dan Mangrove Wonorejo, Surabaya. Ada kegiatan penanaman pohon sumbangan sosial dari Universitas Terbuka kerjasama Yayasan Kanopi Indonesia, Yapeka dan Kelompok Tani Trunojoyo. Yang datang bermacam – macam, ada dari SMA dan SMP, Fotografer sampai jajaran pemerintah. Seperti biasa lah, acara resmi pasti ada sambutan – sambutan dan pemaparan kegiatan. Selesai itu semua, namanya juga penanaman sudah pasti menanam.

Setelah semua beres, saya, Lukman, Memed dan Ryan mencoba mencari peruntungan pengen motret burung pantai di Tambak. Kondisi laut yang sedang tidak pasang mengakibatkan jumlah burung sedikit. Hanya ada Gagang Bayam, Trinil Kaki Merah, Blekok Sawah, Kuntul Kecil dan Besar, dan juga Kokokan Laut. Disini saya akan berbagi foto Kokokan Laut dengan nama Inggris Striated Heron atau Green-backed Heron. Nama ilmiahnya Butorides striatus.

Remaja

Remaja

Awalnya burung ini agak pemalu. Tapi ketika semua sudah tenang, kami pun sudah santai duduk, akhirnya burung ini pun mau dekat dengan kami.

Kokokan Laut-Wonorejo-aap-1

Dewasa

Santap siangnya pun mantap, ikan kecil dan sepertinya bukan Wader goreng,. lhooo,.. hehe,.

Dewasa

Dewasa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s