Barang berharga, hadiah istimewa,.

” I will sent to you a copy of my book” 

” Thank You !”. Sebuah kata-kata yang harus segera disambut dengan muka gembira. Itulah kata yang keluar dari seorang Peneliti Raptor kawasan Indian Subcontinent 29 Desember 2013 lalu di lereng Selatan Merapi, tepatnya di Turgo. Atas jasa seorang kawan di Malaysia dan Singapore Dr. Rishad K. Naoroji dan Oi Bek Soh mendapatkan email saya. Pada waktu itu mereka mengatakan hendak ke Yogyakarta untuk melihat Raptor endemik yaitu Elang Jawa (Nisaetus bartelsi). Waduh!!,. menjadi sebuah kekhawatiran sendiri buat saya pribadi karenaa elang jawa di merapi bukan burung murahan yang narsis. Tapi untungnya kekhawatiran saya sedikit mereda ketika saya mengetahui bahwa yang akan saya temani seorang peneliti raptor kawakan jadi tahu betul perilaku raptor itu seperti apa. Hari H, hasilnya benar – benar memuaskan. Elang Jawa dengan anggunnya terbang depan kami. Bahkan di bawah kami karena kami bisa melihat punggungnya.

Dari situ kami banyak ngobrol dan cerita kalau saya sedang menyusun buku dan buntutnya beliau cerita kalau sudah menghasilkan satu buku panduan raptor dan langsung bilang kalau mau kirim saya satu buku. Mendengar janji itu saja sudah sangat senang dan yakin kalau buku itu akan sampai di tangan saya.

“I have yesterday couriered to you a copy of my book BIRDS OF PREY OF THE INDIAN SUBCONTINENT. Do confirm on receipt”. email dari beliau kemarin (07/01/14) yang saya syukuri dengan mengucap Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Syukur atas apa yang saya terima. Buku adalah gudangnya Ilmu. Dengan buku itu berharap bisa menambah khasanan pengetahuan saya mengenai raptor.

Kabar gembira sepertinya sedang menghampiri saya beberapa hari ini. Pagi tadi ketika sedang makan pagi Hp saya getar ada telp masuk. Kode area 0274 yang artinya jogja dan itu dari jasa pengiriman logistic DHL. Jarang – jarang saya di telp nomor kantor. Petugas dari DHL telp kalau kiriman dari India sudah sampai di kantor mereka dan akan segera dikirim ke saya hari ini juga (08/01/14).

Ini menjadi Barang berharga, hadiah istimewa karena sudah menemani orang hebat melihat Srigunting Kelabu naik punggung elang jawa.

2 thoughts on “Barang berharga, hadiah istimewa,.

Leave a Reply

