Kemeriahan perayaan Tahun Baru 2010

Gegap gempita malam pergantian tahun setelah hampir sebagian besar masyarakat Indonesia merasa kehilangan seorang Guru Bangsa, KH. Abdurahman Wahid, Presiden ke-4 di Republik ini pada tanggal 30 Desember 2009 Pukul 18.45wib di RS. Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

suasana dimalam pergantian tahun

Tumpah ruah masyrakat keluar dari rumah turun ke jalanan menyambut datangnya Tahun Baru yang di artikan menyambut warna baru, harapan baru dan sebuah perubahan di tahun yang baru pula ini. Orang Tua membawa anaknya, yang muda yang berpacaran mebawa pacarnya, yang jomblo  tetap ikut merayakan dan menyambut tahun baru ini.

Di Bogor, Pusat-Pusat perbelanjaan hampir sebagian besar membuat sebuah acara untuk menyambut tahun baru dengan mengadakan sebuah hiburan. Seperti contoh di Bogor Trade Mall(BTM) sebuah Band di hadirkan pada malam tahun baru untuk memeriahkan malam pergantian tahun ini. Cuma sayang, lokasi yang minim menyebabkan kemacetan parah di pertigaan BTM yang hari-hari biasa saja sudah macet sama angkutan umum yang mencari penumpang disitu.

Bukan hanya pusat perbelanjaan yang berjubel manusia. Tempat-tempat rekreasi juga di penuhi pengunjung. Bahkan Jalur yang menuju puncak sudah mengalami kemacetan dari siang. Puncak menjadi tujuan warga bogor dan sekitarnya untuk menyambut pergantian tahun. Curug Nangka juga rame dan penuh sesak warga dari bogor dan sekitarnya termasuk jakarta.

Kembang Api Tahun Baru 2010

foto:kembang api 2010

Puncak acara semakin meriah ketika Hitung Mundur waktu menjelang detik-detik pergantian tahun. Suara terompet terdengar riuh saling bersahut-sahutan. Dan,… akhirnya tahun baru pun tiba. Kilat cahaya Kembang Api yang entah berapa jumlahnya menghiasi langit-langit pas jam 12 malam. Berapa kuintal kempang api yang dibakar kita tidak tau. Dibawah sinar bulan yang bersinar penuh cahaya kembang api terlihat sangat menarik dan sayang kalau dilewatkan.

Semua yang hadir mendongak ke atas hanya untuk melihat warna-warni cahaya Kembang Api. Jalanan di depan BTM menjadi macet total ketika semua orang menikmati indahnya kembang api menyambut tahun baru ini. semua kendaraan berhenti. Suara knalpot yang super berisik sengaja dibuat-buat untuk meramekan suasana. Klakson juga ikut dibunyikan. hehehe,.. kata yang punya motor”daripada beli terompet mending bua beli bensin”.

Dengan dibakarnya kembang api maka perayaan tahun baru menjadi lebih meriah dan sebagai penutup acara malam yang selalu menjadi malam spesial bagi mereka yang merayakan.

Tahun telah berganti, Harapan baru menajdi penyemangat untuk bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selamat Tahun Baru 2010,……

sumber foto lainya:

http://giantrangkong.files.wordpress.com/2008/01/fireworksny2007_1.jpg

http://d.yimg.com/hb/xp/viva/20091206/16/3045980568-rangkaian-acara-ancol-sambut-tahun-baru-2010.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s